Dengan Arjuno, RSUD Dr. R Soetrasno Layani Rujukan Lebih Cepat

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Rumah Sakit Umum Daerah dr.R.Soetrasno ternyata baru saja meluncurkan layanan rujukan pasien berbasis online. Melalui arjuno.net layanan kesehatan rujukan semakin cepat.

Kasi Pengembangan RSUD dr.R.Soetrasno Rembang, Nurdin Fahrudin untuk mendukung program tersebut pihaknya sudah memberikan smartphone yang dilengkapi aplikasi arjuno ke 17 puskesmas. Dengan aplikasi itu dokter di IGD bisa mengetahui secara cepat data awal pasien.

“Sebelum merujuk, puskesmas mengirimkan data awal pasien dulu melalui arjo.net , sehingga dokter di IGD bisa mengetahui data awal pasien, selanjutnya dokter bisa memerintahkan pengiriman pasien. Melalui arjuno juga bisa dikirimkan hasil pemeriksaan awal seperti pemeriksaan laboratorium, kemudian EKG,” ujarnya.

Sebelum adanya program arjuno ditemui banyak kekurangan, karena hanya melalui telepon. Seperti informasi yang diberikan tidak detail.

“Sebelum ada aplikasi ini melalui telepon, dan itu banyak kekurangan seperti data yang diberikan kurang detail dan hanya bisa dilakukan satu kali saja sebelum pasien dirujuk, tidak bisa mengetahui kondisi pasien saat perjalanan dirujuk. Selain itu jika melalui telepon terkendala keterbatasan pelayanan karena hanya satu line,” terangnya.

Tak hanya itu saja, dengan arjuno pihak puskesmas bisa mengetahui perkembangan pasien yang dirujuk ke rumah sakit secara detail. (Mifta/Mifta)