Curi Hand Phone, Pemuda Kragan Dibekuk Aparat

oleh
Pelaku saat diperiksa di unit Reskrim Polsek Rembang kota

REMBANG – cbfmrembang.com, Aparat Polsek Rembang berhasil mengungkap kasus tindak Pidana Pencurian dan Pemberatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Rembang.

Dalam kasus ini seorang pemuda warga Desa Karanglincak Kecamatan Kragan bernama Karmundi diamankan sebagai tersangka. Dari tangan tersangka berhasil diamankan sejumlah barang yang diduga milik korban, diantaranya, satu buah HP merk OPPO Type F7 warna hitam, dan HP Merk COOLPAD Warna Gold, kaos warna hitam serta jam tangan merk warna Silver.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Korbannya merupakan Meilina Tri Wulandari warga Desa Kumendung Kecamatan kota, yang berprofesi sebagai perawat di RSUD dr. R Soetrasno Rembang.

Kapolsek Rembang AKP Harianto menjelaskan, modus operandi pelaku ialah dengan cara berpura-pura tidur dan masuk ke ruangan perawat rumah sakit yang saat itu dalam kondisi terbuka, sedangkan perawat atau korbannya tertidur.

“Ya jadi pelaku menjalankan aksinya melihat situasi. Pelaku melihat dari jendela luar korban sedang tertidur, selanjutnya pelaku masuk ke ruangan jaga perawat yang saat itu terbuka dan mengambil HP milik korban korban sedang tertidur,” jelasnya.

Sebelumnya, telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan di RSUD Rembang, pada hari Jumat tanggal 04 Januari 2019 sekitar pukul 03.30 waktu setempat. Atau lebih tepatnya di ruang Anggrek.

Pelaku sendiri ditangkap dirumahnya di Kecamatan Kragan Ramu siang (09 Januari 2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan berbekal hasil rekaman kamera pengintai, aparat berhasil mengungkap identitas pelaku. Dalam pengakuannya pelaku melakukan aksisnya secara spontan saat ia sedang menjenguk saudaranya yang sedang melahirkan di RSUD, dan meilhat 2 buah handphone tergeletak, sedangkan pemiliknya tertidur.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal Pasal 363 ayat (1), tentang pencurian dan pemberatan.

“Kronologinya, pada hari Jumat tanggal 04 Januari 2019 sekira pukul 03.30 WIB, korban melaksanakan piket malam di RSUD Rembang sebagai perawat, bersama seorang teman kerjanya. Menunggu pasien yang membangunkan saat itu korban karena ada pasien yang kehabisan infus, setelah korban bangun dan korban berusaha mencari HP Merk OPPO Type F7 milik korban yang ditaruh disebelah korban saat korban tidur bersampingan dengan saksi 1 sudah tidak ada dan setelah saksi 1 juga bangun dan mengecek HP nya jenis COOLPAD juga hilang, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.600.000 (enam juta enam ratus ribu rupiah). Dengan adanya kejadian tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka Karmudi di wilayah Kecamatan Kragan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. ( Asmui / Mifta )