Camat Dapat Fasilitas Mobil Dinas Baru

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com 13 camat dari 14 kecamatan, pada bulan April 2019 ini, mendapat mobil dinas baru. Mobil dinas baru ber merk Expander itu didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Rembang dengan anggaran 200 juta rupiah per unitnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan peremajaan kembali mobil dinas baru itu karena mobil dinas camat dirasa sudah tua. Ada 13 kecamatan yang yang mendapatkan, sedangkan kecamatan Pamotan sudah terlebih dulu mendapatkan mobil baru tahun 2018 dengan merk yang sama yaitu Avanza karena Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya lunas dan tercepat dari kecamatan lainnya.

“Dengan adanya mobil dinas baru untuk fasilitas kendaraan pemerintahan agar pemerintahan berjalan gesit. Karena camat sekarang dituntut pekerjaan yang sangat luar biasa. Dia harus memverifikasi semua kegiatan yang di desa. Ini tanggungjawab camat. Sehingga kendaraannya nanti kalau tidak fix maka mengganggu terhadap proses di pemerintahan,” imbuhnya.

Abdul Hafidz menjelaskan untuk mobil dinas lama tidak akan ditarik ke pemkab Rembang. Namun dijadikan kendaraan operasional kecamatan. Mengingat volume pekerjaan kecamatan melebihi pekerjaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Masudi/Mifta)