Bupati Rembang Sidak Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz Kamis pagi (21/06/2018) melakukan sidak ke rumah sakit umum daerah dr R Soetrasno Rembang, dan Puskesmas Rembang I.

Sidak yang di lakukan hari pertama masuk kerja paska libur panjang dan cuti Lebaran itu, untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait pelayanan.

Saat berbincang dengan pihak rumah sakit, dan Puskesmas Bupati mengaku, tidak ada keluhan soal pelayanan kesehatan.

Namun yang dikeluhkan masyarakat belum lama ini, ialah soal pelayana administrasi. Pasalnya, beberapa persyaratan administrasi kebijakannya mengalami perubahan. Seperti, surat rujukan dari Puskesmas, dan rujukan dokter keluarga yang ditunjuk BPJS kesehatan hanya berlaku satu hari.

“Jadi yang dikeluhkan itu kemarin soal administrasi, bukan pelayanan kesehatan di rumah sakit,” kata Bupati Rembang saat ditemui wartawan di RSUD.

Sementara itu salah satu dokter yang bertugas di IGD RSUD Rembang dr Indra mengatakan, selama arus mudik, dan libur lebaran jumlah pasien yang masuk melalui Unit Gawat Darurat jumlahnya meningkat.

“Kalau jumlah pasien memang mengalami kenaikan, baik korban laka, dan yang lain sebagainya,” jelas Indra.

Saat di RSUD Bupati langsung mengunjungi ruang Unit Gawat Darurat (IGD), Ruang Peviliun. Sepanjang jalan pejabat publik itu menyempatkan menyapa masyarakat yang berobat, sambil memastikan soal pelayanan. ( ASMUI / MIFTA )