Biker YVCI Rembang Datangi Mushola, Ini Yang Dilakukan

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Puluhan Biker yang tergabung dalam club motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Rembang mendatangi mushola Nurul Huda di desa Leran, Minggu (20/5/2018). Kedatangan mereka sempat membuat warga kaget, sebelum akhirnya mengetahui bahwa mereka melakukan bakti sosial.

Ketua YVC-I Rembang, Danung Darmawan menjelaskan bahwa setiap bulan Ramadhan club berlambang diamond dengan jangkar itu rutin melakukan baksos. Ada tujuh kegiatan salah satunya baksos di mushola ini.

Pemilihan lokasi berdasarkan informasi dari anggota YVCI bahwa di Leran ada mushola yang ramai jama’ahnya dan perlu sentuhan. Dari itu mereka sepakat untuk mulai mengecat ulang dan memberikan bantuan beberapa perlengkapan penunjang.

“Kami dapat info dan sepakat untuk menyentuh mushola ini. Kami dari pagi ngecat, kemudian sore bersih bersih dan menambah sejumlah perlengkapan di sini agar warga di sini tambah semangat dalam beribadah di bulan puasa ini utamanya di mushola ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Leran, Imron mengaku bangga ada club motor yang punya kegiatan positif seperti baksos di mushola ini. Ini patut ditiru, dan harus di perbanyak kegiatan positifnya.

“Ini positif mas, kami ucapkan terimakasih karena telah memilih di sini. Semoga berkah dan dicontoh yang lainnya.”

Baksos dimulai sejak pagi dan selesai sore hari, mereka juga berkesempatan sholat berjama’ah di mushola. Dana baksos sendiri berasal dari anggota YVCI dan uang kas yang terkumpul tiap bulannya.

Kegiatan baksos YVC-I Rembang di bulan Ramadhan ini didukung oleh radio CBFM. Dan YVCI Rembang ikut dalam Semen Gresik Community Challenge 2018 ini. (Mifta/Mifta)