Biaya Tes Kesehatan Bakal Caleg Rp 449.000

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Rumah sakit umum daerah atau (RSUD) Rembang sudah mulai kedatangan bakal calon anggota Legislatif yang akan maju Pilleg 2019 mendatang.

Dirumah sakit mereka akan mengikuti serangkaian tes, seperti tes kesehatan jasmani dan rohani, serta tes kejiwaan. Untuk tes para Caleg, pihak rumah sakit mematok tarif Rp 449.000 per orang.

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr R Soetrasno Rembang, Laksmi Iwandari menjelaskan, pihak rumah sakit memperpanjang waktu beberapa layanan.

Salah satunya layanan kejiwaan yang biasa buka duakali seminggu, sekarang dibuka setiap hari, namun hanya sampai tanggal 17 Juli 2018. Hal itu untuk memberikan layanan bakal calon anggota Legislatif yang ingin mengajukan tes kesehatan.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan KPU Rembang terkait pelayanan terhadap warga yang membutuhkan surat keterangan sehat untuk pencalonan anggota legislatif,” ungkapnya.

Laksmi mengaku sudah ada ratusan bakal Caleg yang sudah memeriksakan diri untuk mendapatkan surat keterangan sehat jasmani, rohani dan kejiwaan. Selain individu, ada juga partai politik yang memeriksakan Calegnya secara kolektif.

Surat keterangan sehat merupakan salah satu dokumen sebagai syarat administrasi dalam pencalonan legislatif yang telah ditentukan oleh KPU. Masa Pendaftaran Caleg dimulai pada 4 Juli hingga 17 Juli 2018.

Sampai hari ketuju sejak dibuka pendaftaran, belum ada partai politik yang mendatangi KPU Rembang untuk mendaftarkan Calegnya. ( Asmui / Mifta )