Baznas Rembang Salurkan Bantuan Ratusan Juta

oleh

PAMOTAN – cbfmrembang.com, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rembang selama bulan Suci Ramadan tahun 2018 ini menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 525 juta.

Dana sejumlah itu diberikan kepada fakir miskin, anak yatim piatu, Guru Madin, Mubaligh, dan Marbot masjid yang berhak menerima.

Panitia BAZNAS Rembang KH Chatib Mabrur saat menyalurkan bantuan di pendopo Kecamatan Pamotan pada (30/05/2018) menyampaikan, bantuan yang diterima bagi Musahiq berupa bingkisan dan uang.

“Keseluruhan bantuan diwujudkan berupa uang dan bingkisan, yang diterima oleh masing-masing Musahiq. Mudah-mudahan nilainya yang tidak seberapa bisa dimanfaatkan dengan baik,” Ungkapnya.

Chatib Mabrur menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan pendistribusian di bulan Ramadhan untuk tahap pertama.

“Jumlah total bantuan sebesar Rp 525 Juta, dengan rincian disalurkan sebanyak 560 untuk fakir miskin, 560 anak yatim piatu, 98 Mubaligh, 98 guru madin, dan 98 Marbot”, Jelas cHatib mabrur.

Sementara itu camat Pamotan M. Wiyoto mengatakan kontribusi peruntukan Baznas Kabupaten Rembang sebagian besar merupakan bantuan Zakat dari Aparatur sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab setempat, dan bantuan swasta.

“Bantuan ini saya harapkan bisa disyukuri walaupun nilainya ggak begitu besar dan bisa bermanfaat,”tandasnya.

Selain itu, Baznas juga menyalurkan program bantuan bedah rumah bagi warga kurang mampu dan bantuan Ambulance Gratis di masing-masing kecamatan. (Affandi/Mifta)