Bantuan Pembangunan Rumah Tiga Korban Kebakaran Desa Dowan Terus Dilakukan

oleh

GUNEM – cbfmrembang.com, Bantuan pembangunan rumah untuk korban kebakaran tiga warga dukuh Picis desa Dowan kecamatan Gunem sudah mencapai 50%.

Setelah musibah kebakaran terjadi (Rabu,17 Juli 2018) Pemkab dan berbagai lembaga lain menyalurkan bantuan, pemerintah desa dan warga desa setempat juga berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membangunkan rumah bagi korban.

Ketua panitia pembangunan rumah korban kebakaran Ahsan Maulana mengatakan, tidak perlu menunggu waktu lama, desa setempat membentuk panitia desa untuk melaksanakan pembangunan tersebut. Berkat kebersamaan dan gotong royong warga, kini proses pembangunannya sudah mencapai separuh bagian. Selain itu juga kondisi psikis korban lekas membaik berkat dukungan dari semua pihak.

“Pembangunan rumah hingga saat ini yang satu tinggal pasang ring atas, yang dua sudah proses separuh lebih. Siang malam dikerjakan terus. Setiap malam gotong royong sampai jam 11 jam 12. Mulainya hari Kamis, setelah kejadian.” Ujarnya

Untuk melaksanakan pembangunan panitia desa menyediakan tukang dan kuli bayaran untuk bekerja pada siang hari, sementara pada malam hari warga bergotong royong secara sukarela. Kurang lebih ada 30 orang setiap malamnya.

Saat ini panitia desa berhasil mengumpulkan sumbangan dana dari dalam maupun luar desa sekitar Rp.68 juta. Dana tersebut diluar bantuan yang disalurkan dari pemkab donatur lain sebelumnya. Selain itu, bantuan lain berupa bahan makanan, pakaian layak pakai juga berdatangan. Setelah proses pembangunan rumah selesai, panitia desa akan menyerahkan dana lebihan kepada ketiga korban. (Ita/Mifta)