Ansor Kaliori Gelar PKD dan Diklatsar Terpadu

oleh

KALIORI – cbfmrembang.com, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Kaliori, menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) gerakan pemuda ansor dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terpadu selama 4 hari mulai tanggal 6 hingga 9 Juli 2018. Kegiatan yang digelar di lapangan dusun Matalan, Desa Purworejo diikuti sebanyak 125 peserta.

Kasat Korcab Banser Rembang Zaenal Arifin selaku inspektur upacara mengatakan, kegiatan PKD dan Diklatsar terpadu kali ini dikemas dalam bentuk yang berbeda dari kegiatan sebelumnya. Karena kegiatan kali ini selain diikuti 100 peserta calon Banser, dan 25 peserta perempuan calon Detasemen Wanita Serbaguna (Denwatser).

Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Kaliori Suyono, menjelaskan digelarnya PKD dan Diklatsar terpadu untuk mencetak generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) yang tangguh, militan dan berakhlakul karimah yang selalu setia mengawal kiai, menjaga keutuhan NKRI maupun bersedia berjuang dibawah kibaran panji-panji Islam Ahlussunnah wal jamaah.

Materi pelatihan berupa kepemimpinan, keorganisasian dan wawasan kebangsaan dengan pemateri dari Komando Rayon Militer Kaliori dan Kepolisian Resort Rembang.( Masudi / Mifta )