Alat Peraga Kampanye Terus Dibersihkan

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Penurunan alat peraga kampanye atau (APK), memasuki masa tenang mendekati pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah terus dilakukan di Kabuten Rembang.

Penurunan APK sudah mulai dilakukan sejak tanggal 24 Juni 2018, sampai 3 hari sebelum hari pencoblosan pada 27 Juni 2018, atau dua hari lagi.

Penyisiran dilakukan disemua titik strategis yang biasa menjadi tempat pemasangan.

Kepala Seksi Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Heru Susilo mengatakan, penyisiran dilakukan bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu atau (Panwaslu) atau pihak-pihak terkait lainnya seperti satpol PP.

Puluhan alat peraga dari berbagai jenis, seperti umbul-umbul, spanduk, dan stiker sudah berhasil diamankan dari sejumlah tempat.

“Sejak hari tenang kemarin, kami bersama dengan Panwas dan lainnya terus melakukan penyisiran alat peraga kampanye. Puluhan yang berhasil kita amankan mas, jumlah pastinya belum dapat kita sampaikan karena masih melakukan penurunan,” jelasnya.

Pasangan calon kepala daerah Jawa Tengah terpantau tidak ada inisiatif menurunkan sendiri seluruh alat peraga kampanya pada masa tenang di Kabupaten Rembang. ( ASMUI / MIFTA )