8 Kilometer Jalan Sumber – Bulu Terhotmix

oleh

BULU-cbfmrembang.com, Pemkab Rembang telah selesai meningkatkan jalan penghubung antara Kecamatan Bulu dan Kecamatan Sumber. Pasalnya, jalur yang melewati desa Pasedan, Karangsem, Cabean, Pinggan, Sendangmulyo dan desa Mlatirejo sepanjang kurang lebih 8 kilometer itu semuanya telah dihotmix.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat kegiatan Dinamika Pembangunan di Kecamatan Sumber belum lama ini mengatakan dengan kondisi jalan yang mulus dapat memperlancar akses ekonomi masyarakat. Selain itu dulunya jika dari Sumber ke Kecamatan Bulu, warga harus berputar ke Kecamatan Sulang terlebih dulu, namun sekarang bisa langsung.

“Jenengan ning Bulu niku, niki saya membuat planning dalan sing biasane sing ditoni sapi kudu ditoni wong. Jalan selatan ini. Sudah hotmix-an. Sudah dimulai. Jalan selatan. Jadi kalau mau ke Bulu tidak lewat ke Sulang. Sekarang langsung makjleb. Lurus.”

Dengan kondisi jalan yang mulus, Bupati juga berharap akan ada sentra- sentra pemasaran produk. Misalnya sentra hasil pertanian perkebunan seperti sentra buah- buahan.

Salah satu tokoh masyarakat , Suswantoro menjelaskan ketika dirinya masih menjabat Camat Bulu, memang mendambakan akses jalan Bulu- Sumber. Dengan demikian akan dapat memperlancar lagi roda perekonomian warga di Kecamatan Bulu, Sulang dan Sumber. (Masudi/Mifta)