28 Peserta Lomba Thong-thong Lek Siap Bersaing Dalam Festival

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Festival Thong-thong Lek di Kabupaten Rembang pada 12 Juni 2018, secara resmi diikuti 28 peserta.

Pendaftaran peserta sudah ditutup pada tanggal 4 Juni kemarin. Tahun ini peserta yang berlomba jenis Thong – thong Lek tradisional.

Salah satu panitia festival Arif Eko mengatakan, jumlah peserta cenderung bertambah dari festival yang sama tahun 2017, yaitu 19 peserta.- Insert 06 Juni 18 Arif

“Kalau dibanding dengan tahun kemarin jumlahnya bertambah. Tahun ini 28 peserta, tahun 2017 19” jelasnya.

Ia menambahkan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat peserta. Salah satunya, adalah hadiah.

“Bertambahnya peserta hadiah mas, karena tahun ini ditambah. Juara 1 mendapatkan uang Rp 5 juta, Rp 4 juta untuk juara kedua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan. Insert 06 Juni 18 Arif 2

Ada sejumlah aturan yang diterapkan untuk para peserta lomba. Diantaranya, dilarang menggunakan kendaraan besar, membunyikan petasan, dan mengkonsumsi miras.

Selain itu, para peserta dilarang menggunakan atribut, serta lagu yang berbau kampanye partai politik.

Setiap regu Thong – thong Lek dimintai untuk menandatangani kesepakatan aturan untuk ditaati. Bagi yang melanggar, akan mendapatkan sangsi pengurangan poin, hingga diskualifikasi.

Dari pawai keliling, panitia akan mengambil 10 peserta terbaik. Sepuluh ini akan diadu di panggung final pada 13 Juni untuk memperebutkan posisi enam besar. ( ASMUI / MIFTA )