277 CPNS Formasi 2018 Menerima SK Pengangkatan

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Sebanyak 277 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) kabupaten Rembang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan formasi 2018 pada hari Jum’at, (22/2/2019) di aula lantai 4 kantor Bupati. Penyerahan ini tercepat nomor 2 se Jawa Tengah setelah kota Solo.

Pada kesempatan itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menuturkan CPNS yang sudah menerima SK harus bisa disiplin dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas untuk menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Hingga bisa memberi kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan kabupaten Rembang.

“Kalau anda sudah mewakafkan diri sebagai abdi negara dimasyarakat konsekuensinya anda harus siap untuk membela bangsa dan negara, taat pancasila dan UUD 1945,” tutur Bupati.

Bupati berpesan dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan para CPNS diminta untuk menaati aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku. Utamanya loyalitas terhadap bangsa dan negara termasuk kepada pimpinan

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang Suparmin menjelaskan, pada tahun 2018 kabupaten Rembang mendapat jatah formasi 365 dengan pendaftar sebanyak 4043. Kemudian yang lolos seleksi administrasi sebanyak 3435 dan yang tidak memenuhi syarat administrasi 608 orang.

“Jumlah peserta SKD yang lolos seleksi administrasi 3435, kemudian lulus SKD sebanyak 107 orang. Ini karena permenpan 37 tahun 2015 passing gradenya terlalu tinggi maka yang lolos dari 3435 hanya 107 orang, bayangkan kalau passing gradenya tidak diturunkan, maka tentu tidak 277 yang disini, ” pungkasnya.

Dalam acara itu dilakukan penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Bupati kepada 3 perwakilan CPNS. Di akhir kegiatan, mereka mendapat pengarahan dari BKD tentang diklat Prajabatan. ( Rendi / Mifta )