12 Juni 2018 Digelar Thong thong lek

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) akan menggelar lomba Thong-thong lek pada tanggal 12 Juni 2018.

Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang Dwi Purwanto mengaku dalam kegiatan festival tahun ini hanya akan melibatkan peserta grup Thong-thong lek tradisional.

Selain itu, saat festival berlangsung desa dan kelurahan yang menjadi perlintasan jalur peserta, akan dilibatkan untuk menyediakan tempat parkir bagi penonton.

“Tahun ini kami hanya akan melibatkan peserta Thong thong lek tradisional. Desa yang menjadi dilintasi juga dilibatkan menyediakan parkir bagi penonton di gang-gang” jelasnya.

Sebagai pengganti peserta elektrik kata Dwi Purwanto, akan diisi dengan pawai obor dan pawai lampion dari budayawan-budayawan Rembang.

Pendaftaran peserta Thong-thong lek dibuka sejak tanggal 14 Mei sampai 4 Juni 2018 di kantor Dinbudpar Rembang saat jam kerja.

Kegiatan direncanakan mengambil start dari perempatan rumah Dinas Kapolres Rembang dan finish di gedung haji.

Para pemenang akan mendapat piala dan uang pembinaan. Juara pertama mendapat 5 juta, juara 2 mendapat 4 juta, dan juara 3 mendapat 3 juta rupiah. Untuk harapan 1,2 dan 3 masing-masing mendapat uang pembinaan 2 juta rupiah.( Masudi / Mifta )